REVIEW EMINA COSMETICS + GLOWY LOOK USING ALL EMINA PRODUCTS

Hi!
Hari ini aku mau review tentang local product asli Indonesia yaitu Emina Cosmetics!
Without further do, let's get started! 



Emina Cosmetics adalah salah satu brand dari PT Paragon Technology and Inovation Industry, masih satu perusahaan sama Wardah.  Emina Cosmetics sendiri productnya lebih dikhususkan untuk yang masih teenager aka abg yang masih baru banget buat belajar makeup, that's why packaginya super cute :D , tapi yaa yang udah abg tua kayak aku sih bukan berarti ga boleh pake sih yaa.. hehe..

Emina Beauty Bliss BB Cream 


Price: Rp 32.000,-
Packaging: squeeze tube biasa, warna pink cute banget dan ada gambar kaya kastil warna putih gt di belakangnya.
Shade: Shade yang aku pake adalah natural, karena waktu itu pas beli belom ada warna caramel shade terbaru dr bb cream ini yang kayaknya bakal lebih cocok sama skin tone aku
Coverage: light to medium
Finish: Dewy luminous finish
Pros: very luminous giving me a healthy looking skin, very light, bagus buat yg kulitnya dry karena ada moisturising feeling
Cons: bakal ga cocok buat oily skin karena greasy kalo ga dipakein bedak, gatau kenapa tiap mau keluarin produknya mencet dikit aja eh produknya nyemprot kemana-mana.
Rate: 70/100
Repurchase: yes


nyemprot jadi berantakan di tubenya :"









                                                                                                bareface



you can see sebenernya warnaya agak keputihan di aku jadi aku ratain sampe leher, can you see it gives luminousity. 

Emina Cheeklit Cream Blush 



Price: Rp. 30.000,- 
Packaging: Squeeze tube, tetep ya masalah packaging cutenya ga ada yang ngalahin. Isinya 10 ml
Shade: Shade yang aku pake adalah pink, kalo ga salah ada satu shade lagi namanya peach.
Finish: jadi dia cream gitu awalnya warna putih biasa tapi setelah di blend dia jadi warna pink samar-samar gitu, ngeblend di wajah bagus banget keliatan natural, plus bikin bagian pipi keliatan lebih glowing. 
Aroma: ada bau agak nyengat dikit kayak bau sweet bedak dan bunga bungaan gitu
Pros: well it's weird product but i kinda like it, ga ada merek lokal lain punya cream blush kayak gini, hasilnya natural banget cocok buat no makeup look.
Cons: kalo pertama kali pake kadang ngerasanya kurang merah jadinya ditambahin trus, then ended up looking like a clown, padahal ini product makin lama bakal jadi pink sendiri setelah di blend dan setelah dibiarin beberapa lama, jadi ga perlu banyak-banyak pakenya. Trus consnya lagi adalah buat yang ga suka bau bauan nyengat mungkin bakal agak ganggu.
Rate: 80/100
Repurchase: yes 


sebelum di blend


sesudah di blend, can you see the pink?



Emina Pop Rouge Pressed Eye Shadow


Price: Rp 40.000,-
Packaging: Packagingnya biasa aja yaa, plastic gitu, sebenernya ada kayak tutupnya kertas gitu ada gambarnya lucu, tp aku buaang hehehe...dari segi packaging biasa banget ya malahan aku lebih suka sama packaging eyeshadow trionya wardah karena masih ada kacanya meskipun cuma segaris. 
Shade: shade yang aku punya ini adalah nude, warnanya shimmer semua yaa tp untungnya gak shimmer yang banget jadi warna coklatnya masih bisa lah dipake di crease. 
Pros: Lumayan creamy, pigmented, easy to blend
Cons: ga ada kaca, aplikator not helpful, falloutsnya lumayan banyak
Rate: 75/100
Repurchase: Yes

swatch dari kiri ke kanan


buat bikin look ini aku pake warna peach yang di tengah buat di seluruh kelopak, trus aku pake warna coklat yang pertama buat di outer v dan aku blend juga tipis-tipis di crease biar ada gradasi warna, untuk inner corner aku pake warna yang terakhir. 

karena warna coklatnya masih coklat cool tone jadi aku pake buat contour hidung ( i know i look silly :'D)



karena ga ada highlighter jadi aku pake warna eyeshadow yang terakhir buat highlighter di tulang pipi sama di cupid bow aku, and boom! look at that glow. 

Emina oh so kissable lipstick 



Price: Rp 30.500,-
Packaging: Packagingnyaa gatau itu bentuk apa yang jelas lucu bangeet, cutee banget, emesh bikin pengen pegang terus
Shade: Shade yang aku punya adalah 09 orange slush
Finish: finishnya creamy banget kayak mentega, apa ya namanya? semi matte? dia matte ga matte tp dibilang sheer juga ga sheer
Coverage: Coveragenya biasa aja ya gabisa nutup semua warna bibir aku sekali swatch, dan semakin di swatch rasanya lipsticknya ngikut ke swatch gabisa stay di tempat, jadi patchy
Staying power: 2 jam dan itu pun dia gampang banget transfer kemana mana 
Pros: packaging cute, shadenya sebenernya warnanya lucu
Cons: gak worth it untuk harga segitu mending tambahin dikit beli purbasari atau wardah. 
Repurchase: no, cukup satu buat lucu lucuan.

And here we go, the final look! 



That's all my review and glowing look using all emina product, please feel free to give suggestions, comments, you can leave a comment even if you don't have blog, so share me anything! 
See you on my next post, stay positive! :*



Comments

  1. cari shade bbc emina yang Caramel susahbya ampun-ampunan huhu, salam kenal kak :D

    isthiud.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo Isthi :D salam kenal jugaa, iyaa knp ya productnya emina yg keren keren malah susah dicari.. kayaknya aku juga lebih cocok shade caramel sih. Makasih yaa udah mampir hehehe

      Delete
  2. Wih cantik hasilnyaa. Ngeri juga pake cream blush model begitu, nggak tau harus pakenya seberapa karena awalnya putih dulu baru ganti warna hahaha

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo makasih udah mampir hehehe, iyanih jadi pakenya mesti di tap tap trus diliar udah keluar apa blm, gabisa langsung banyak, trs mesti cepet di blend kalo gak bakal mbekas 😂 tp bagusnya tuh tahan lamaa bangeeet bisa sampe seharian

      Delete
  3. Hasilnya cantik dan natural yaa! Dan kreatif banget eyeshadow dijadiin buat shading hahaha :D

    http://reveriends.com

    ReplyDelete
  4. Jobs review ni kyak nya ya..
    Semoga lancar mbak ya...

    ReplyDelete
  5. hasil make up-nya kece banget kak, terlihat sangat natural..

    ReplyDelete
  6. thank nice infonya sangat menarik, silahkan kunjungi balik websoite kami http://bit.ly/2CEy6Fs

    ReplyDelete

Post a Comment